Wartakita, MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga (CIMB Niaga) mencatat menyaluran kredit di kota Makassar dari Januari hingga Maret 2016 sebesar Rp1,7 Triliun.
Cluster Head Sulawesi Maluku and Kalimantan 1, Hengky Tanring, mengatakan, penyaluran kredit di kota Makassar pada Januari hingga Maret sebesar Rp1,7 triliun atau 87,5% dari target Rp1,97 triliun.
“Target penyaluran kredit di Makassar hingga akhir tahun ini sebesar Rp2,29 triliun,” ujarnya.
Memperbesar penetrasi pasar berbagai produk di Kota Makassar, perseroan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan edukasi beragam produk dan layanan inovatif CIMB Niaga yang gerintegrasi bertajuk “Untuk Makassar dari Hati”.
Program tersebut menghadirkan sejumlah kegiatan dan promo khusus dengan tujuan mempererat hubungan CIMB Niaga dengan masyarakat dan nasabah.
Beragam kegiatan yang akan dilaksanakan yakni branding activation di Car Free Day dan Weekend market di kantor cabang CIMB Niaga. Puncak acara, CIMB Niaga akan menyelenggarakan sebuah event khusus yang dirangkai dengan pameran rumah dan mobil dari rekanan CIMB Niaga.
Direktur Costumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan secara berkelanjutan hingga akhir tahun nanti merupakan wujud nyata CIMB Niaga untuk lebih mendekatkan diri dan menjawab kebutuhan nasabah.
“Kita ingin lebih dekat dengan nasabah di Makassar,” imbuhnya saat konferensi pers, di Hotel Clarion, Rabu (22/6/2016).
Dia menyebut, perseroan bakal menawarkan lebih dari 30 program promosi. Seperti, On Account Powered by XL yang menawarkan gratis internet hingga 5 GB, hadiah paket liburan ke luar negeri bagi pengguna kartu kredit CIMB Niaga, dan paket umrah senilai Rp25 juta dari tabungan iB rencanan haji.
Tawaran produk inovasi lainnya, sambungnya, yakni rekening ponsel, layaknya rekening tabungan, tanpa mengharuskan penggunanya menjadi nasabah bank manapun.
“Layanan ini memungkinkan transfer uang antar nomor ponsel tanpa rekening bank,” ujarnya.
Sebagai bagian strategi menjadi bank digital terdepan di ganah air, CIMB Niaga telah menggandeng MasterCard Indonesia meluncurkan OctoPay, layanan transaksi perbankkan online berbasis aplikasi faceebook yang aman dan andal.
“Octopay juga menawarkan kemudahan berbelanja online dengan virtual credit card yaitu layanan nomor kartu virtual dari master Card dengan pendebitan secara langsung dari rekening tabungan,” bebernya.
Kedua layanan tersebut teritegrasi dari keseluruhan fasilitas digital banking yang dimiliki CIMB Niaga yaitu CIMB Cliks (internet banking), Go Mobile (Mobile banking), Phone banking 14041 Preferewd Phone Banking 500 800, Layanan Video Banking yang dapat diakses melalhi Digital Laounge, Self Service Terminal (SST), dan Cash Deposit Machine (CDN).