Kamis, 1 Juni 2023
  • kontak
  • beriklan
  • privasi
  • perihal
wartakita.id
  • BERANDA
  • PERUBAHAN IKLIM
  • DUKUNG UMKM
  • KONTAK
  • LAYANAN
No Result
View All Result
wartakita.id
  • BERANDA
  • PERUBAHAN IKLIM
  • DUKUNG UMKM
  • KONTAK
  • LAYANAN
No Result
View All Result
wartakita.id
No Result
View All Result
ads ads ads
Home Berita

XL Sukses Jalin Kelancaran Komunikasi Selama Libur Lebaran

11 Juli 2016
in Berita, Makassar Sulsel
Reading Time: 2 mins read
A A
xl sukses jalin kelancaran komunikasi selama libur lebaran

xl sukses jalin kelancaran komunikasi selama libur lebaran

Wartakita, MAKASSAR – Layanan social media dan instan messaging (IM) semakin menjadi sarana utama masyarakat dalam bersilaturahmi selama libur Lebaran sepekan kemarin. PT XL Axiata Tbk (XL) melaporkan, dari total trafik layanan data, menunjukkan bahwa pemakaian terbesar adalah untuk melakukan streaming yaitu sebesar 40% dari total layanan, lalu berikutnya web browsing 22%, serta akses ke social media 21%.

Trafik penggunaan social media sebesar lebih dari 300 TB, yaitu meningkat 32% dibandingkan hari normal tahun ini. Sementara itu, penggunaan IM mencapai 38 TB, naik 33% dibanding hari normal. Secara keseluruhan, trafik data meningkat sekitar 130% dibanding libur lebaran tahun sebelumnya.

Bunda PAUD Kota Makassar dan 32 Kepsek Disambut Menteri Singapura Masagos Zulkifli

Bunda PAUD Kota Makassar dan 32 Kepsek Belajar Inklusi dan Disabilitas di Singapura

Diterima Dubes RI Untuk Singapura, Bunda PAUD Kota Makassar Bahas Pendidikan

Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya mengatakan, “Seperti yang sudah kami prediksi sebelumnya, social media dan instant messaging akan semakin banyak dipakai untuk bersilaturahmi saat Lebaran. Demikian juga, masyarakat termasuk pelanggan XL akan semakin membutuhkan layanan data untuk bisa mengekpresikan dirinya dalam merayakan Lebaran. Jadi tidak heran jika angka upload dan download material foto dan video juga meningkat.”

Meningkatnya penggunaan layanan data tersebut juga dipengaruhi oleh meningkatnya kecenderungan pelanggan untuk memanfaatkan layanan telepon/percakapan berbasis data yakni layanan VoIP (Voice over Internet Protocol). Penggunaan layanan VoIP mencapai 17,5 TB, meningkat sebesar 121% dibandingkan hari biasa tahun ini. Termasuk dalam layanan VoIP ini diantaranya Google Talk, Kakao talk, WhatsApp call, BlackBerry call, Skype dan sebagainya.

Trafik layanan social media Facebook, Instagram, Path, Twitter, serta Line meningkat cukup signifikan. Trafik Facebook  127,4 TB naik 19% dibandingkan hari biasa. Instagram 123,4 TB meningkat 32%, Path meningkat 53%, Twitter meningkat 40%, serta Line meningkat 32%. Sementara itu IM WhatsApp naik 24% dibanding hari biasa, sedangkan BBM relatif stabil.

Yessie menambahkan, dalam 4 tahun terakhir memang terjadi pergeseran konsumsi layanan telko untuk berkomunikasi oleh masyarakat Indonesia.  Masyarakat semakin suka memanfaatkan layanan data dibandingkan dengan layanan percakapan (voice) atau layanan SMS.

Selama periode lebaran, XL juga terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, termasuk untuk menangani berbagai keluhan dan pertanyaan yang disampaikan oleh pelanggan. Layanan pelanggan (contact centre), XL Centre dan Xplor tetap beroperasi seperti biasa. Rata-rata jumlah pelanggan yang menyampaikan keluhan per harinya selama lebaran mengalami penurunan sekitar 30% dibandingkan rata-rata keluhan yang disampaikan pada hari biasa.

Bagikan ini:

  • Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)
  • Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)
  • Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
Tags: TelekomunikasiXL Axiata

ARTIKEL TERKAIT

Bunda PAUD Kota Makassar dan 32 Kepsek Disambut Menteri Singapura Masagos Zulkifli
Makassar Sulsel

Bunda PAUD Kota Makassar dan 32 Kepsek Disambut Menteri Singapura Masagos Zulkifli

28 Mei 2023
Bunda PAUD Kota Makassar dan 32 Kepsek Belajar Inklusi dan Disabilitas di Singapura
Makassar Sulsel

Bunda PAUD Kota Makassar dan 32 Kepsek Belajar Inklusi dan Disabilitas di Singapura

27 Mei 2023
Diterima Dubes RI Untuk Singapura, Bunda PAUD Kota Makassar Bahas Pendidikan
Makassar Sulsel

Diterima Dubes RI Untuk Singapura, Bunda PAUD Kota Makassar Bahas Pendidikan

25 Mei 2023
Bunda PAUD Kota Makassar Study Banding Bersama 32 Kepsek di Singapura
Makassar Sulsel

Bunda PAUD Kota Makassar Study Banding Bersama 32 Kepsek di Singapura

24 Mei 2023
Lautan Manusia Sambut Tim Nasional Indonesia U-22 di SUGBK
Berita

Lautan Manusia Sambut Tim Nasional Indonesia U-22 di SUGBK

19 Mei 2023
Indira Yusuf Ismail Hadiri Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 di Medan
Makassar Sulsel

Indira Yusuf Ismail Hadiri Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 di Medan

17 Mei 2023
https://www.youtube.com/watch?v=X4SEeEg658w
Bunda PAUD Kota Makassar dan 32 Kepsek Disambut Menteri Singapura Masagos Zulkifli

Bunda PAUD Kota Makassar dan 32 Kepsek Disambut Menteri Singapura Masagos Zulkifli

28 Mei 2023

Bunda PAUD Kota Makassar dan 32 Kepsek Belajar Inklusi dan Disabilitas di Singapura

27 Mei 2023

Diterima Dubes RI Untuk Singapura, Bunda PAUD Kota Makassar Bahas Pendidikan

25 Mei 2023

Bunda PAUD Kota Makassar Study Banding Bersama 32 Kepsek di Singapura

24 Mei 2023

Lautan Manusia Sambut Tim Nasional Indonesia U-22 di SUGBK

19 Mei 2023

Indira Yusuf Ismail Hadiri Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 di Medan

17 Mei 2023

ESAI REDAKSI

Asib Ali Bhore

Belikan Anak-Anak Komputer, Informatika Nanti Jadi Kebutuhan Manusia Keempat

Agama dan Kejadian Alam

Tidak Terlalu Cepat Untuk Lailatul Qadr

Vaatu dan Raava

  • kontak
  • beriklan
  • privasi
  • perihal

© 2021 wartakita media

  • Login
  • Sign Up
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • PERUBAHAN IKLIM
  • DUKUNG UMKM
  • KONTAK
  • LAYANAN

©2021 wartakita media

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Go to mobile version