Wartakita.id JAKARTA – Kijang Innova semakin mengukuhkan dirinya sebagai kendaraan legendaris di pasar otomotif nasional dengan keberhasilan mendapatkan penghargaan 2016 Frost & Sullivan Car of The Year.
Berdasarkan survei yang dilakukan Frost & Sullivan, Kijang Innova dinilai sebagai kendaraan ideal keluarga, yang dilengkapi dengan fitur-fitur terdepan, interior yang lapang dan nyaman, harga yang kompetitif, serta layanan purna jual yang prima.
Selain itu, penilaian juga didasarkan pada performa penjualan yang dicatatkan Kijang Innova yang konsisten di jajaran top 5 brand terlaris, kendati berada di tengah situasi perlambatan pertumbuhan pasar otomotif Indonesia.
GM Marketing Planning Division PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyatakan rasa syukur karena Toyota Kijang Innova tetap mendapatkan tempat khusus di hati pelanggan sejak diperkenalkan lebih dari 38 tahun silam.
“Toyota Kijang Innova terus mendapatkan respon yang baik dari konsumen di Tanah Air karena didesain sesuai dengan kondisi geografis dan karakteristik masyarakat Indonesia, serta mampu memenuhi kebutuhan penggunanya,” kata Anton, seusai menerima penghargaan 2016 Frost & Sullivan Car of The Year, di Jakarta, hari ini.
Penghargaan Car of The Year merupakan salah satu apresiasi yang diberikan oleh pelanggan dan pihak lainnya atas upaya Toyota dalam menghadirkan kendaraan yangmelebihi ekspektasi masyarakat Indonesia.
Toyota Kijang Innova bertabur fitur-fiturdengan berteknologi terdepan yangmemberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya, sehingga tidak mengherankan jika terus menjadi legenda dan mendapatkan tempat istimewa di hati pelanggan setianya.
Secara terpisah, Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan sejak pertama kali diperkenalkan kepada konsumen pada 1977, Toyota Kijang telah mengukuhkan dirinya sebagai kendaraan legendaris dan terus menjadi pilihan utama keluarga di Indonesia.
Hal itu terlihat dari masih tingginya permintaan terhadap Toyota Kijang. Sejak pertama kali dipasarkan pada Juni 1977 hingga Desember 2015, Toyota Kijang membukukan total penjualan lebih dari 1,68 juta unit.
Di tengah kondisi perlambatan pasar otomoif nasional, pada 2015 lalu Toyota Kijang Innovamasih mampu menorehkan kinerja baik dengan total penjualan 43.444 unit dan menjadi pemimpin pasar di segmen medium MPV dengan market shares 88,9%.
Pencapaian positif Kijang Innova sepanjang tahun lalu salah satunya didorong oleh All New Kijang Innova yang diluncurkan TAM pada November 2015, yang merupakan generasi ke-6 dari keluarga Toyota Kijang.
Henry menyebutkan bahwa All New Kijang Innova hadir sebagai respon Toyota terhadap perubahan kebutuhan pelanggan setia Kijang Innova.Hal ini juga sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, di mana Toyota selalu berupaya untuk menghadirkan produk, teknologi, dan layanan terbaik yang melebihi ekspektasi pelanggan.
“Dengan semangat terbaru Toyota Let’s Go Beyond, kami menghadirkan berbagai produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. All New Kijang Innova hadir dengan Beyond Technology, Beyond Product, dan Beyond Service, demi memberikan kepuasan yang lebih tinggi bagi pelanggan,” kata Henry, hari ini.
toyota kijang innova raih penghargaan ‘car of the year’All New Kijang Innova hadir dengan semakin baik melalui tema The Legend Reborn, mobil ini hadir dengan platform yang sama sekali baru. Hal itu terlihat pada desain dan performa yang melampaui generasi terdahulu.
All New Kijang Innova didukung oleh teknologi mesin anyar dengan performa terbaik serta fitur-fitur kelas wahid, sehingga menghadirkan suasana kemewahan dan kesan premium.
Namun, kendaraan ini tetap mempertahankan DNA Kijang sebagai kendaraan legendaris dengan karakter yang senantiasa mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin meningkat.
Kehadiran All New Kijang Innova ini tidak saja semakin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen MPV dalam peta Toyota Global, tetapi juga memberi warna baru pada perkembangan pasar MPV di dalam negeri. (*)