JAKARTA – Toyota Astra Motor (TAM) baru saja mengadakan National Kaizen and Innovation Marathon (NKIM) 2023 di Jakarta pada tanggal 6 Desember.
Acara tahunan ini diadakan oleh TAM untuk mengundang seluruh dealer resmi Toyota yang telah lolos dari berbagai wilayah.
Kalla Toyota, yang diwakili oleh cabang Urip Sumoharjo, berhasil meraih penghargaan Excellence Kaizen setelah bersaing dengan dealer Toyota lainnya.
Robby Wijaya, Chief Operation Officer Kalla Toyota, mengungkapkan bahwa Kalla Toyota semakin aktif melakukan perbaikan dengan semangat Winning Through Collaboration.
Ini bukanlah prestasi pertama bagi Kalla Toyota, karena mereka telah memenangkan berbagai penghargaan baik di tingkat regional maupun nasional. Semangat kolaborasi dalam satu ekosistem diharapkan dapat memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan di seluruh bisnis Kalla Toyota dan menghasilkan kualitas, produk, dan layanan terbaik bagi pelanggan.
Ruly Adinatha, Branch Manager Kalla Toyota Urip Sumoharjo, menjelaskan bahwa Kalla Toyota Urip Sumoharjo mengusung tema Break the Limit through Branch Integration System (U-Care Dashboard).
Perbaikan yang dilakukan merupakan terobosan baru yang diciptakan untuk mendukung kelancaran Toyota Ecosystem di Kalla Toyota Urip Sumoharjo. U-Care Dashboard (Urip Care Dashboard) dibuat untuk mengintegrasikan semua bagian, mulai dari penjualan, perbaikan umum, body & paint, keuangan, dan hubungan pelanggan.
Selain itu, sistem ini juga terintegrasi dengan Toyota Trust dan bengkel OtoXpert yang merupakan bagian dari Kalla Automotive.
“U-Care dapat memberikan informasi seperti Pemetaan Area, Riwayat Layanan Pelanggan, Pengingat Asuransi, dan Kesadaran T-Care dengan tujuan untuk mengetahui kebutuhan pelanggan Kalla Toyota Urip Sumoharjo hanya dengan satu akses monitoring. Proyek perbaikan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan dan performa Cabang Urip Sumoharjo. Peningkatan produktivitas kerja adalah tugas bersama,” tambahnya.
Fachmi Muis, Kepala Bengkel Kalla Toyota Urip Sumoharjo, menjelaskan bahwa kriteria juara dalam NKIM ini ditentukan berdasarkan kolaborasi yang kuat antara semua bagian dalam setiap aspek Trade Cycle Management, adanya ide-ide terobosan, dan kemampuan untuk melakukan yokoten (dapat diterapkan dengan mudah di cabang atau dealer lain) yang berdampak pada KPI cabang dan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. (PR)