Pandemi memaksa kita untuk berinovasi, Shell Lubricants Indonesia misalnya, menghadirkan program loyalitas Customer Relationship Management (CRM) berbasis aplikasi yang diberi nama SHARE (Shell Advantage Rewards) untuk para bengkel mitra dan mekanik.
Melalui program ini, para bengkel mitra dapat mengakses informasi seputar produk, layanan, program promosi yang sedang berlangsung hingga berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik (reward) yang tersedia.
“Para pemilik bengkel dan mekanik adalah mitra strategis dalam bisnis Shell. Untuk itu kami ingin meningkatkan sinergi yang baik dengan para mitra kami tersebut, diantaranya melalui program CRM (Customer Relationship Management).” ujar Edward Satrio, VP Marketing Shell Lubricants Indonesia, saat peluncurannya secara virtual (11/11)
Perubahan pasar dan perkembangan teknologi menuntut para pelaku bisnis, termasuk para pemilik bengkel dan mekanik, siap hidup dalam dunia digital (digital savvy).
- Majalah OTOMOBIL Honda Remaja Jaya Mobilindo
- Perbandingan Harga Paket Data “by.U” Telkomsel, “Live.On” XL, “Switch” Smartfren dan “MPWR” Indosat
Melalui SHARE, Shell Lubricants Indonesia memperkenalkan aplikasi selular multi fitur yang memberikan kemudahan bagi pemilik bengkel dalam melakukan transaksi produk Shell dan kesempatan mendapatkan berbagai benefit dan program berhadiah eksklusif.
SHARE juga dilengkapi dengan fitur pemindaian QR Code untuk mendigitalisasi program insentif bagi pemilik bengkel serta mekanik,
dan juga proses edukasi secara online.
“Aplikasi ini merupakan upaya kami membantu para mitra untuk bertransformasi dan beradaptasi dengan cara berbisnis baru sebagai upaya
meningkatkan sinergi dan performa bisnis antara Shell dan mitra bengkel,” tambah Edward.
Sejak diperkenalkan tiga tahun lalu, telah 30.000 bengkel di seluruh Indonesia bergabung dalam program SHARE.
Aplikasi ini terbukti mempermudah komunikasi antara Shell Lubricants dengan bengkel mitra, karena dapat dilakukan dengan lebih cepat (real time) dan efektif.
Proses pembelian dan penjualan produk – baik Shell Advance, Shell Helix, Shell Rimula maupun Shell Spirax – tak lagi perlu dengan cara manual (menunggu sales distributor), karena semua dapat dilakukan dengan sistem online.
Mengenai tampilan baru SHARE tersebut, Anggun Gitasmitha, SHARE Marketing Manager Shell Lubricants Indonesia mengatakan, SHARE tampil dengan wajah baru yang lebih user-friendly dengan fitur-fitur yang ditingkatkan dan customer service yang lebih responsif.
Tampilan wajah baru itu tentu akan membuat pengguna SHARE semakin nyaman dalam mencari informasi yang ada di dalam aplikasi, seperti berita terbaru tentang produk Shell dan berbagai promosi eksklusif yang hanya bisa dilihat di dalam aplikasi SHARE seperti Flash Sale Tematik, Extra Coins Promo dan sebagainya.
Tak hanya itu, aplikasi kini SHARE semakin menarik berkat adanya program inovatif ‘SHARE Coins’ yang menawarkan berbagai hadiah menarik dan variatif untuk bengkel mitra dan mekanik.