Wartakita, JAKARTA – Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan LCGC 7 penumpang, Toyota Calya pada 2 Agustus 2016 lalu. Toyota Calya langsung mendapat sambutan baik dari konsumen Indonesia hal ini terlihat dari pemesanan Toyota Calya yang sudah melebihi target meskipun umurnya belum genap sebulan.
Pada peluncuran Calya pada 2 Agustus lalu Toyota mengatakan bahwa target penjualan Calya adalah sebanyak 7.000 sampai 8.000 unit. Rupanya target penjualan tersebut dengan cepat dapat diraih oleh Calya yang pada 16 Agustus sudah mencapai pemesanan 8.000 unit lebih.
Sampai tanggal 16 Agustus itu pemesanan Calya sudah 8 ribu lebih, 8.473 unit. Distribusi sudah ada yang dikirim, udah cukup banyak, mungkin udah ribuan, kata Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Henry Tanoto di arena GIIAS 2016 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (18/8/2016).
Dengan pemesanan Calya yang sudah melebihi target, produksi Calya yang dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor akan kembali disesuaikan.
Target awal yakni sekitar 7.000 unit dan sampai saat ini pemesanan sudah mencapai 8.000 berati itu sudah mencapai target. Jikalau memang ada kebutuhan, produksi akan berusaha untuk menyesuaikan dengan demand dari masyarakat. Jadi apabila demand melebihi target kita, Toyota bersama Daihatsu berusaha untuk meningkatkan kapasitas untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen Calya.
“Terkhusus untuk area Kalla Toyota yakni meliputi Sulawesi Selatan, Tengah, Tenggara dan Barat, transaksinya telah mencapai 700 unit dan untuk tipe yang paling digemari adalah tipe G dengan transmisi Manual sedangkan warna favorit adalah merah.” ungkap Aswan Amiruddin, Manager Marketing Kalla Toyota menambahkan.