Wartakita.id MAKASSAR – Astra Motor Main Dealer Makassar terus berusaha mendekatkan diri kepada konsumen di Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon dengan meningkatkan pelayanan dan memenuhi harapan konsumen. Segment pengguna sepeda motor Honda saat ini didominasi oleh anak muda dan professional muda. Tentunya keinginan dan harapan konsumen terutama anak muda dan para profesional muda ditengah kesibukannya adalah harapan untuk melakukan service panggil.
Astra Motor Main Dealer Makassar telah menyiapkan layanan prima tersebut yang bernama layanan Honda CARE (Customer Assistance & Road Emergency).
Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) adalah layanan khusus dengan konsep Customer Assistance ( CA ) dipadukan dengan Road Emergency ( RE ), yang bertujuan untuk semakin mendekatkan Honda dengan para konsumen. Petugas Honda CARE yang telah tersirtifikat AHASS siap melayani kendala yang dihadapi konsumen pada saat mendesak, seperti mogok di jalan, dan kebutuhan service berkala. Layanan ini dapat diakses (TLP & SMS) melalui nomor 0812-1000-6006.
Customer Assistance.
Customer Assistance adalah layanan service yang dilakukan di lokasi sesuai dengan permintaan konsumen, layanan ini ditunjukan bagi pelanggan setia Honda yang selalu disibukkan dengan aktifitas sehari-hari sehingga tidak memiliki waktu khusus untuk datang ke bengkel resmi Honda. Dengan tambahan biaya hanya Rp. 20.000.- untuk sekali kunjungan yang berada di radius 10km dari titik AHASS terdekat di wilayah Astra Motor Main dealer Makassar. Layanan ini hanya berlaku di Hari Kerja.
Keuntungan yang didapatkan oleh konsumen adalah kemudahaan sehingga mengurangi beban konsumen. Konsumen tidak perlu meluangkan waktu khusus untuk membawa motornya ke bengkel, termasuk tidak perlu melakukan antrian seperti halnya ketika membawa motor langsung ke bengkel, dan mengurangi tenaga, bermacet-macet di jalanan, dan BBM untuk datang ke bengkel.
Road Emergency
Road Emergency merupakan penanganan pertama atas masalah mendadak yang dihadapi konsumen di jalan, di kantor, di kampus atau di tempat umum lainnya. Layanan ini berlaku 24 jam setiap harinya.
Kondisi lalu lintas yang semakin padat membuat risiko berkendara di jalan semakin tinggi. Jika sewaktu-waktu motor mogok di jalan, konsumen tinggal telepon atau mengirimkan SMS ke Layanan Honda CARE dan petugas akan datang dan memperbaiki di tempat. Tidak hanya di jalan, jika sepeda motor Honda mengalami kerusakan di rumah teman/ saudara ataupun di tempat lain, maka perbaikan juga bisa dilakukan di tempat.
Achmad Wahyudi Irmono, Manager Technical Service Department Astra Motor Main Dealer Makassar, menjelaskan “Pada tahun 2013 layanan Honda CARE baru berjumlah 3 unit yang berada di Sulawesi Tenggara saja. Pada tahun 2014, armada honda CARE bertambah menjadi 14 unit dan sekarang di tahun 2015 karena animo masyarakat yang cukup tinggi kami meningkatkan sampai 30 armada mencakup wilayah kerja Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan seperti Makassar, Gowa, Pare, Bone, Palopo ”. Denny Teguh, Kepala Wilayah Astra Motor Main Dealer Makassar, menambahkan bahwa “Hal ini merupakan suatu bentuk apresiasi Honda untuk konsumen sepeda motor Honda yang semakin baik dan mengantisipasi kebutuhan layanan servis di berbagai daerah yang semakin tinggi, seiring dengan kenaikan angka penjualan sepeda motor Honda”.
Dengan memberikan nilai tambah pada masyarakat, secara tidak langsung akan berpengaruh pada penjualan dan kebutuhan layanan servis karena dengan pelayanan yang baik tentu akan berpengaruh pada minat masyarakat.Honda CARE dapat langsung dinikmati oleh seluruh konsumen Honda. Bekerjasama dengan bengkel resmi Honda (AHASS) yang tersebar diseluruh Makassar, menjadikan Honda CARE siap melayani konsumen setia Honda dimanapun dan kapanpun.
Pelayanan benar2 sungguh sangat mengecewakan. Dipimpong antara call center dan mekanik dan dibuat menunggu berhari2 tanpa kejelasan.
Pelayanan benar2 sungguh sangat mengecewakan, saya dipimpong antara no.hp call center & mekanik, dijanji dan dibuat menunggu sampai berhari-hari tanpa kejelasan akhirnya saya cancel. Benar2 mengesalkan, kecewa.