Beranda Wisata

Incar Turis Malaysia, BP2M Promosikan Pariwisata Makassar di MATTA Fair 2018

Wartakita.id – Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) mempromosikan ragam budaya dan destinasi wisata Makassar pada bursa pariwisata terbesar yakni Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018 berlangsung di Putra World Trade Center, Malaysia, yang digelar mulai 7 hingga 9 September 2018.

Kepala BP2M, Iin Joesoef Madjid mengatakan tahun ini pihaknya mempromosikan pariwisata Makassar melalui kebudayaan dan kerajinan bernuansa Makassar, Bugis dan Toraja.

“Kami menampilkan tari Kalompoanna Pa’rasanganta yang berarti keagungan negeriku, lengkap dengan musik dan busana tradisional,” ungkap Iin Joesoef Madjid, Sabtu (8/9/2018).

Selain memperkenalkan kebudayaan dan kerajinan, BP2M juga memperkenalkan kuliner khas Makassar tidak ketinggalan event kalender nasional, Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang akan digelar 10-14 Oktober 2018 nanti.

Selain tim kesenian hadir juga dari stakeholder pariwisata Sulawesi Selatan, Didi L. Manaba dari ASITA Sulsel dan juga perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia, diantaranya dari Jambi, Jogjakarta, Bali, Kalimantan hingga Sumatra.

Mereka akan menghiasi beberapa stand yang dikoordinir langsung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan satu boot bersama Paviliun Kementerian Pariwisata, Wonderful Indonesia. (*)

Komentar