Puluhan Pengendara Terjaring Operasi Patuh

PALOPO, Wartakita – Pada hari ke 2 operasi patuh SATLANTAS Polres kota Palopo Sulsel menjaring puluhan pengendara roda 2 dan roda 4 yang umumnya tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan bermotor, menggunakan knalpot racing, dan tidak memiliki kelengkapan kendaraan lainnya seperti SIM dan STNK.

Puluhan pengendara sepeda motor yang terjaring sebagian besar pelajar yang pelanggarannya karena tidak memiliki SIM atau STNK, tidak menggunakan helem pada saat berkendara, juga karena masih menggunakan knalpot racing, sehingga motor yang digunakan terpaksa diamankan aparat kepolisian.

Tidak hanya merazia kelengkapan standar para pengendara yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan bermotor, polisi juga merazia para pengendara yang membawah senjata api, senjata tajam, serta kepemilikan narkoba.

Anggota polisi yang tergabung dalam opersi patuh ini akan diberikan hadiah sebesar 500 ribu rupiah, jika berhasil menemukan adanya narkoba pada saat operasi patuh berlangsung.

Kasatlantas polres kota Palopo AKP Sri Toto mengatakan bahwa dalam operasi di hari pertama sebanyak 35 pengendara terjaring razia.

Komentar