Beranda Kemanusiaan

Panglima TNI: Dugaan Badan Pesawat Lion Air JT610 Akan Dipastikan

foto ilustrasi: wartakita/ab

Wartakita.ID, Jakarta – Panglima TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ikut dalam tim pencarian menggunakan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 mencari badan pesawat Lion Air JT-610 di perairan Ujung Kawarang, Jawa Barat. Hadi mendapat penjelasan dari Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi mengatakan, ada titik terang terkait posisi badan pesawat.

“Pagi hari ini saya mendapatkan penjelasan dari Kabasarnas tentang titik terang adanya dugaan kuat adalah bagian dari fuselage (badan pesawat) (Lion Air JT) 610 itu sudah ditentukan koordinatnya. Namun, belum diyakinkan bahwa itu adalah bagian dari fuselage dari 610,” kata Hadi di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (31/10).

Titik terang ini didapat dari hasil pencarian yang dilakukan KRI Rigel-933 yang sudah bergabung dengan tim pencarian sejak Senin (29/10). Untuk memastikan itu, Panglima TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ikut dalam tim pencarian menggunakan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 menuju Ujung Karawang.

“Mudah-mudahan itu benar bahwa itu bagian dari body pesawat yang kita cari,” ucap dia.

Rencananya, pencarian di hari ke-3 ini, 858 personel gabungan dikerahkan untuk mencari bangkai kapal dan jenazah para korban pesawat di perairan Ujung Karawang, Jawa Barat

Komentar

BERBAGI