Beranda Olahraga

Kalahkan Persipura, PSM Makin Kokoh di Puncak

Pemain PSM Makassar melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Minggu (4/11/2018). PSM Makassar menang 4-2 atas tamunya Persipura Jayapura. Wartakita.id/Gun

Wartakita.id, MAKASSAR – Laga sengit PSM Makassar saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (4/11/2018). Tertinggal 1-2, PSM memutar keadaan dengan kemenangan 4-2.

Tanda-tanda pertandingan pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini akan panas sudah terlihat sejak awal pertandingan. Pada menit ketiga, bek Persipura, Marcio Rozario, mendapat kartu kuning.

Wiljan Pluim membuka gol PSM pada menit ke-12. Ia melepas tendangan mendatar, memanfaatkan umpan Zulkifli Syukur yang tak bisa dijangkau kiper Persipura, Dede Sulaiman. PSM unggul 1-0.

Hanya satu menit setelah kebobolan, pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, menarik Imanuel Wanggai dan memasukkan pemain muda Todd Rivaldo Ferre. Masuknya pemain Timnas Indonesia U-19 ini cukup signifikan.

Meski PSM terus melancarkan serangan, menit ke-25, Boaz Solossa mampu menyamakan skor menjadi 1-1.

Berbagai upaya serangan yang diberikan PSM termasuk lewat sundulan Guy Junior, belum menghasilkan gol kedua. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, PSM mencoba mengendalikan permainan dengan kembali menekan sejak awal. Tembakan Pluim pada menit ke-49 masih bisa diblok Ricardo Salampessy.

PSM justru kecolongan gol lewat serangan balik Persipura. Boaz Solossa membuat tim Mutiara Hitam menjalani comeback dengan mencetak gol keduanya pada laga ini pada menit ke-58. Persipura berbalik unggul 2-1.

Kedua pelatih lantas mengubah komposisi pemain dengan menarik keluar dan memasukkan pemain baru demi permainan yang lebih menggigit.

Tertinggal, PSM meningkatkan intensitas serangan. Upaya menekan lawan membuahkan gol. Dalam tempo tiga menit, PSM berbalik unggul 3-2 setelah mencetak dua gol.

Menit ke-80, sundulan M. Rachmat umpan dari Reva Adi Utama tak bisa dijangkau Dede Sulaiman. Skor 2-2 untuk PSM. Dua menit berselang, Ferdinand Sinaga membuat PSM unggul 3-2.

Kebobolan dua gol dalam tiga menit membuat permainan Persipura mengundur, sebaliknya, PSM tancap gas untuk memastikan kemenangan. Pada menit ke-88, Sandro mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura, skor 4-2.

Itulah gol terakhir yang tercipta pada laga ini. PSM akhirnya menang dengan skor 4-2 dan memastikan posisi puncak klasemen Liga 1 2018 tetap dalam genggaman.

Komentar