Beranda Musik

Perayaan Record Store Day 2016 Di Jakarta Digelar Selama 2 Hari: Rundown RSD Hari Ke-2

Rundown RSD 2016 hari ke-2

Wartakita JAKARTA – Perayaan konsumsi rekaman musik fisik, Record Store Day, telah resmi dimulai Sabtu (16/4) kemarin. Kali ini, Jakarta terpilih sebagai tuan rumah mewakili 19 kota lainnya. RSD 2016 cabang Jakarta digelar selama 2 hari yakni 16 & 17 April.

Di Jakarta, geliat pecinta rilisan fisik tidak terbendung. Acara skala global dengan cakupan lokal tersebut diserbu penikmat musik dengan antusiasme yang begitu besar. Bertempat di Pasar Santa, Jakarta Selatan, acara telah disesaki pengujung sejak pagi. Jejeran booth-booth yang menjual rilisan fisik dan cenderamata dari musisi lokal dan mancanegara juga tak mau kalah. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 65 toko musik dan 45 rilisan fisik edisi spesial RSD ikut terlibat dalam acara ini. RSD cabang Jakarta mempertemukan penggemar rilisan fisik dengan berbagai format musik dan lintas aliran dalam satu wadah. Para pegiat musik bersama-sama merayakan satu hari dimana rilisan fisik kembali dipuja.

 

Pengunjung juga disuguhkan penampilan band dari berbagai genre. Untuk hari pertama saja, yakni Sabtu (16/4) kemarin, terhitung ada 9 band yang tampil dalam kurun waktu 9 jam, masing-masing band diberi jatah 1 jam untuk unjuk gigi.

image

Bagi pecinta rilisan fisik yang tak sempat hadir kemarin, jangan buru-buru kecewa. Perayaan Record Store Day 2016 cabang Jakarta akan kembali diberlangsungkan Ahad, 17 April. Sembari menguras isi saku, pengunjung akan kembali dihibur oleh penampilan dari berbagai band dan musisi lokal.

Dimulai pada pukul 11.25 siang, terhitung ada 11 band lintas aliran yang akan menjajaki panggung RSD Jakarta 2016 hari terakhir. Ke 11 band tersebut antara lain: Primata, Piston, The Silent Love, Polka Wars, Sisitipsi, Kaveh Kanes, Heals, Raksasa, Stars & Rabbit, D’Jenks, dan Sunny Summerdays.

image

Jakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang tak pernah abstain menggelar perayaan yang momentumnya ditetapkan tiap pekan ketiga April ini. Total Record Store Day telah diselenggarakan empat kali di Jakarta sejak perayaan pertama pada 2012 lalu.

Selamat merayakan Record Store Day dan berbelanja. Jangan lupa bawa uang jajan! (ark)

Komentar

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here