Beranda Hukum

Operasi Pekat Lipu Polrestabes Makassar Berhasil Meringkus 34 Pelaku Kejahatan

Wartakita.id, MAKASSAR – Polrestabes Makassar merilis hasil Operasi ‘Pekat Lipu’ di Aula Mapolrestabes Jl Ahmad Yani, Jumat (3/11/2017). Operasi Pekat Lipu merupakan kegiatan tahunan untuk menekan maraknya kejahatan jalanan.

10 hari menggelar Operasi Pekat Lipu, Polrestabes Makassar berhasil meringkus 34 pelaku kejahatan. Mulai dari pelaku Pencurian dan Kekerasan (Curas) atau begal, Curanmor dan lainnya.

Hal itu diungkapkan saat Pers rilis di Aula Mapolrestabes Makassar Jl Ahmad Yani, Jumat (3/11/2017).
Adapun rincian pelaku berdasarkan jenis kejahatan yang dilakukan yakni Curas 15 tersangka, Curat 13 tersangka, Curanmor 8 tersangka, judi 14 tersangka dan premanisme 4 tersangka.

“Operasi pekat ini operasi penyakit masyarakat yang mana menyikapi maraknya street crime dimana Makassar intensitasnya cukup tinggi, saya kira hasil yang diberikan cukup banyak padahal ini baru 10 hari dan masih ada waktu 10 hari kedepan,” ucap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Anwar Efendi yang memimpin langsung koferensi pers.

Operasi Pekat Lipu juga diprioritaskan mengungkap kasus yang masuk daftar Target Operasi (TO). Untuk jajaran Polrestabes Makassar mengungkap minimal lima kasus yang masuk kategori TO.

Saat ini Polrestabes telah mengungkap dua kasus. Termasuk yakni komplotan pelaku begal yang menewaskan korbannya di depan lapangan futsal Goro Kecamatan Rappocini beberapa waktu lalu.

“Ada target TO yang harus dicapai tapi saat ini kita patut syukuri pelaku curas yang menewaskan korbannya yang sempat kabur sudah kita tangkap,” tutur Anwar.

Pelaku yakni Rusli Hasan alias Edo (36) bersama empat rekannya yang lain. Ia diringkus saat sedang berada di rumahnya di Jl Deppasawi Dalam Kecamatan Tamalate, Kamis (2/11/2017).

Operasi Lipu ini sendiri telah berlangsung sejak dua pekan lalu.
Adapun Press rilis kali ini dipimpin oleh Kapolrestabes, Kombes Anwar Efendi dan menghadirkan sejumlah pelaku kejahatan. (*)

Komentar