Beranda Otomotif

GIIAS Makassar Auto Show 2017 Resmi Dibuka

Menjadi bagian dari World-Class Auto Show Series Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Rangkaian GIIAS 2017 digadang menjadi miniature dari GIIAS 2017 yang akan berlangsung 10-20 Agustus mendatang di ICE-BSD.

GIIAS Makassar Auto Show 2017 resmi dibuka hari ini, 10 Mei 2017

Makassar – Seperti tahun lalu, GIIAS Makassar Auto Show kembali membuka rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), GIIAS 2017.

GIIAS Makassar Auto Show 2017 hari ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ilyas Iskandar yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo. Didampingi oleh Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsyah, yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggaraan Rangkaian Pameran GIIAS 2017. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan, apresiasinya terhadap penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show, ia berharap agar pameran yang mengangkat tema “First Class Auto Show” ini dapat menjadi motor penggerak roda perekonomian Sulsel.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Ilyas Iskandar yang mewakili Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo membuka GIIAS Makassar Auto Show 2017 sebagai awal dari Rangkaian GIIAS 2017

Menurut Ilyas, salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Sulawesi Selatan adalah sektor otomotif, sehingga pemerintah Sulsel memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2017 “Pemerintah Sulsel sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini, Pameran otomotif seperti GIIAS sangat penting untuk mendorong bisnis otomotif, khususnya di wilayah Sulsel,” ia menambahkan bahwa pencatatan industri otomotif Sulawesi Selatan memberikan berkontribusi positif terhadap industri otomotif nasional.

Sambutan positif dari Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga mengobarkan semangat dan optimisme GAIKINDO untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional lewat penyelenggaraan pameran, terlebih potensi Indonesia timur masih sangat besar dengan pertumbuhan infrastruktur dan industri secara masif sehingga juga meningkatkan pendapatan per kapita daerah. Pertumbuhan ini memberi optimisme GAIKINDO untuk bisa mendorong penjualan kendaraan bermotor, salah satunya melalui pameran GIIAS Makassar Auto Show 2017. Ajang pameran otomotif tersebut bisa menjadi bukti peran serta GAIKINDO untuk ikut dalam mengembangkan industry otomotif di kota-kota besar di luar pulau Jawa.

Kunjungan resmi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Ilyas Iskandar yang mewakili Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di GIIAS Makassar Auto Show 2017

Bagian dari Rangkaian Pameran Otomotif Kelas Dunia

Menjadi bagian dari World-Class Auto Show Series Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Rangkaian GIIAS 2017 digadang menjadi miniature dari GIIAS 2017 yang akan berlangsung 10-20 Agustus mendatang di ICE-BSD. Dan seperti GIIAS 2017, GIIAS Makassar Auto Show 2017 pun akan menjadi jendela dua arah yang memberikan gambaran pada masyarakat Indonesia tentang kemajuan dunia otomotif global. Dan lewat berbagai produk terkini yang dihadirkan pesertanya, GIIAS juga sekaligus menjadi cermin perkembangan industri Otomotif Indonesia untuk dunia internasional.

Menurut Rizwan, GIIAS adalah ajang yang tepat untuk mengedukasi pelaku industri agar menyadari perkembangan di dunia otomotif global. “Rangkaian GIIAS 2017 adalah upaya GAIKINDO untuk membesarkan industri otomotif Indonesia baik di Ibukota maupun kota-kota besar lainnya menuju masa depan,” ujarnya. Ia juga berharap lewat GIIAS Makassar Auto Show 2017, dapat menunjukkan ke dunia internasional bahwa Indonesia memiliki potensi pasar otomotif yang besar yang tidak hanya di Ibukota saja namun juga di daerah. Sehingga kota-kota besar di Indonesia dapat turut diperhitungkan sebagai tujuan investasi bagi industri otomotif.

Selain sebagai pameran, GIIAS Makassar 2017 juga dimaksudkan menjadi ajang yang tepat untuk mempertemukan pihak industri otomotif dengan Pemerintah dan masyarakat. Dengan melibatkan Pemerintah maka kebijakan yang diambil akan tetap selaras dengan perkembangan industri otomotif. GIIAS Makassar juga akan memberikan edukasi dan pelayanan sosial dengan adanya sertifikasi Sertifikasi Otomotif SMK dan aksi donor darah.

GIIAS Makassar Auto Show 2017 akan menampilan lebih dari 35 exhibitor, mencakup di dalamnya brand-brand mobil ternama dari Agen Pemegang Merek (APM) yang masing-masing akan menampilam berbagai produk dan teknologi terbaru mereka. Kehadiran Daihatsu, Honda, Isuzu, JEEP, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz Truck, Mitsubishi Motors, dan Toyota tentunya akan menjadi nilai plus bagi para pencinta otomotif yang ingin menyaksikan GIIAS Makassar Auto Show 2017.

Sesuai konsepnya, GIIAS Makassar Auto Show 2017 diharapkan akan memberikan pengalaman yang baru bagi para pengunjung dan peserta mengenai pameran First Class Auto Show atau berkelas internasional.diharapkan dalam lima hari penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2017, panitia mengharapkan akan dapat mencatatkan pencapaian pengunjung melebihi tahun lalu hingga 25.000 orang. Pun demikian dengan target jumlah transaksi, diharapkan melebihi penyelenggaraannya di tahun lalu.

Setelah Makassar, GAIKINDO akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2017 dengan menghadirkan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang akan dilangsukan pada tanggal 10 –20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, GIIAS Surabaya pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2016, GIIAS Samarinda pada tanggal 25-29 Oktober 2017, dan ditutup dengan GIIAS Medan pada tanggal 22-26 November 2017.

Rangkaian GIIAS merupakan menjadi komitmen kuat dari GAIKINDO untuk bisa melebarkan sayap GIIAS agar bisa menjangkau masyarakat di kota-kota besar di Indonesia. Harapannya, informasi dan perkembangan teknologi otomotif akan bisa dinikmati oleh masyarakat di seluruh Indonesia tanpa terkendala.

Komentar

BERBAGI