Beranda Otomotif

GIIAS Makassar Auto Show 2017 Ajang Kumpul Komunitas Otomotif Makassar

Dan Jadwal acara di GIIAS Makassar Auto Show 2017, Silent Drag, Moto Freestyle, Tamiya Race dan banyak lagi acara menarik lainnnya.

Makassar, 13 Mei 2017 – Kemeriahan kian marak di hari ke-4 penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2017. Bukan hanya pengunjung yang hadir untuk memperoleh informasi terkini seputar produk kendaraan terbaru, namun ajang ini juga menjadi tempat berkumpul dan reuni para pehobi otomotif dari beragam komunitas kendaraan Makassar dan sekitarnya. GIIAS Makassar Auto Show 2017 juga semakin heboh dengan suguhan beragam acara di area indoor dan outdoor seperti DJ Performance, test drive dan test ride, kompetisi balap mobil Tamiya, foto instagram serta suguhan music di Auto Show Music Lounge.

“Supporting program di GIIAS Makassar Auto Show 2017 kali ini selain sebagai ajang pameran produk termutakhir dari para peserta, namun juga menjadi acara festival diharapkan bisa menampung aspirasi para pencinta otomotif Makassar dimana mereka dapat saling berinteraksi dan bersosialisasi,” ujar Yusuf Karim Ungsi Director ONE-Event selaku Project Director Rangakaian GIIAS 2017.  “GIIAS Makassar Auto Show memang selalu masuk dalam kalender ngumpulnya teman-teman pecinta otomotif yang tergabung dalam berbagai komunitas.”

Jadwal acara di GIIAS Makassar Auto Show 2017:

1.    AUTOMOTIVE COMMUNITY GATHERING
Acara ini dibuat untuk berkumpulnya komunitas yang ada di Makassar. Automotive Community Gathering dilaksanakan mulai dari Rabu sampai dengan Minggu (09-14/05/17). Komunitas yang hadir dalam acara ini diantaranya : Celebes Corolla Community, Datsun Go Community Indonesia, Cuztomized Makassar, Medical Car Indonesia, Ertiga Club Indonesia, Toyota Agya Club, Option Platinum Makassar, Ngerayap Community, Hinda Brio Community dan Mobilio Indonesia Community.

2.     AUTO CONTEST MAKASSAR
Sebuah rangkaian otomotif yang  diselenggarakan dengan berbagai suguhan – suguhan acara yang menarik serta mendidik dan membuka wawasan pengunjung terhadap dunia Otomotif.

3.  CUT STICK SHOW
konten tentang seni cutting sticker pada  kendaraan  yang  dapat  disaksikan  langsung oleh  pengunjung.

4.  SILENT DRAG
Acara yang diselenggarakan khusus bagi para komunitas mobil yang hadir untuk meramaikan acara serta menambah kekompakan dari masing-masing komunitas.

5.  MURAL COMPETITION
Peserta akan menggambar semua hal yang berhubungan dengan Automotive di Bidang atau Media yang telah disediakan.

6.  MOTO FREESTYLE
Pertunjukan Freestyle Motor dengan area yang cukup terbatas. Acara ini dibuat untuk menambah kemeriahan di GIIAS Makassar Auto Show 2017.

7.  RELEASE FROM THE BOX
Menguji  kemampuan seseorang dalam mengeluarkan kendaraan dengan hambatan berupa Box.

8.  CAR MODIFIED
Konten yang di selenggarakan   untuk mengapresiasikan   kendaraan-kendaraan    dengan    berbagai macam aliran dan konsep modifikasi dengan total 80 kategori.

9.  TAMIYA COMPETITION
Perlombaan Tamiya Competition yang dilaksanakan selama 4 hari bekerjasama dengan Komunitas Mini 4WD Makassar diikuti oleh 100 peserta yang terbagi dari atas dua kelas, yaitu : STBC Class Competition dan Japan Style Competition. Tiap class terdapat 6 kategori juara, diantaranya : Juara 1 sampai 3, Best Time, Best Race dan King of The Race. Acara ini diselenggarakan dari hari Rabu sampai dengan Minggu.

10. DJ PERFORMANCE
Acara parade Disc Jockey (DJ) ini diadakan dengan tujuan untuk menambah kemeriahan di GIIAS Makassar Auto Show 2017. Menghadirkan sejumlah DJ kondang lokal yang ada di kota Makassar, diantaranya DJ ANN, DJ AMAD, DJ LEA, DJ ICAL, DJ AUSTIN, DJ FOUR POINTS, DJ DALINDA dan DJ SHINTA . DJ Performance dilaksanakan dari hari Rabu sampai dengan Minggu (09 – 14/05/17).

Selain berbagai program seru yang dihadirkan panitia, para Agen Pemegang Merek (APM) peserta GIIAS Makassar Auto Show 2017 juga akan menyuguhkan berbagai hiburan di akhir pekan ini, tidak tanggung-tanggung artis papan atas dari ibukota Jakarta diboyong untuk beraksi di panggung peserta. Yusuf Karim Ungsi, menegaskan bahwa penampilan para enternainer yang berkelas sesuai dengan konsep baru GIIAS Makassar Auto Show 2017 sebagai “First Class Auto Show”.

Secara keseluruhan, area pameran GIIAS Makassar Auto Show tahun ini yang masih tetap menggunakan lokasi Four Points by Sheraton Hotel dibikin lebih atraktif dan menarik, agar sesuai dengan  image barunya sebagai pameran kelas internasional. “Kami yakin strategi ini akan memberikan nilai lebih bagi para APM peserta dalam menampilkan produk-produk terbarunya. Kami berharap konsep pameran yang baru ini juga akan memuaskan semua pihak yang terlibat di dalamnya,” jelas Yusuf.

Kunjungan resmi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Ilyas Iskandar yang mewakili Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di GIIAS Makassar Auto Show 2017

Berdasarkan hasil penjualan tiket masuk hingga Jumat, 12 Mei 2017, sejumlah 11.410 pengunjung telah menghadiri dan meramaikan Pameran GIIAS Makassar Auto Show 2017. Target 25.000 pengunjung diharapkan bisa tercapai pada dua hari terakhir pameran. Dengan total luas area pameran mencapai 6.350 m², GIIAS Makassar Auto Show 2017 menghadirkan sejumlah brand-brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini, baik dari kategori Passenger Cars maupun Commercial Cars. GIIAS Makassar Auto Show 2016, telah mencatatkan dukungan dari 10 brand Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia, yang meliputi 9 passenger cars yakni Daihatsu, Honda, Isuzu Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, dan Toyota. Sementara peserta commercial vehicle adalah Mercedes-Benz Truck.

Setelah membuka rangkaian Pameran otomotifnya di Makassar, GAIKINDO akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 10-20 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Surabaya pada tanggal 20-24 Oktober 2017, Samarinda pada tanggal 25-29 Oktober 2017 dan ditutup di Medan pada tanggal 22-26 November 2017.

Komentar

BERBAGI