Beranda Makassar

Danny Pomanto Dampingi KPK Pimpin Monev Pencegahan Korupsi

Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (dua kiri) bersama Koordinator dan supervisi pencegahan (korsupgah) korupsi Wilayah Sulawesi, Tri Gamafera (dua kanan) saat asistensi progres capaian hasil kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi triwulan II tahun 2018 dalam lingkup pemerintah Kota Makassar oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi, di Ruang Pola Sipakatau Balaikota Makassar, Kamis (19/7/18). Wartakita.id/Farih

Wartakita.id, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri acara asistensi progres capaian hasil kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi triwulan II tahun 2018 dalam lingkup pemerintah Kota Makassar oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi, di Ruang Pola Sipakatau Balaikota Makassar, Kamis (19/7/18).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Inspektorat Kota Makassar, Tim Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi untuk Wilayah Sulawesi, SKPD terkait, dan Camat se-Kota Makassar.

“Sebagai langkah serius pihak tim monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi akan mengevaluasi, koordinasi dan mensupervisi untuk pencegahan korupsi yang bertujuan menghindari penumpang gelap terhadap penyusunan anggaran . Tiap OPD dapat melihat trackingnya secara real time,” Ucap, Koordinator Korsupgah Wilayah Sulawesi, Tri Gamafera.

Sementara itu, menurut Danny Pomanto pada sambutannya, dirinya belum melihat akselarasi e-planning dan e-budgeting. Semestinya e-planning dapat menyesuaikan. Harapannya, agar trackingnya bisa diketahui.

“Hal ini bertujuan agar setiap saat bisa diaudit. Transparansi ini sangat penting karena meminimalisir laporan fiktif dan disfalitasi informasi,” katanya.

Sebagai tambahan informasi, atas inisiatif wali kota Makassar Danny Pomanto, pada hari jumat setiap minggunya diharapkan ada report ke sistem agar tetap terupdate.

Danny turut mengapresiasi tim monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi yang terus mengawal evaluasi dan supervisi untuk pencegahan korupsi Kota Makassar.

Makassar sendiri, merupakan wilayah percontohan untuk Indonesia Timur, khususnya pulau Sulawesi. (*)

Komentar