Aston, Makanan Hotel Halal Pertama

Aston Makassar Hotel & Convention Center mensertifikasi produk makanannya untuk mendapatkan lisensi produk halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Ketua dan Pengurus MUI Sulsel, Komisi Fatwa MUI Sulsel, Tim Auditior LPPOM MUI Sulsel untuk Dapur Aston Makassar Hotel, Pihak Owner Aston Makassar Hotel, Tim Management Halal Aston Makassar Hotel serta Executive Committee Aston Makassar Hotel & Convention Center.

Setelah mengikuti kompetisi Halal Tourism tingkat Nasional untuk Kota Makassar tahun 2016 lalu sebagai Hotel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik, Aston Makassar Hotel & Convention Center mensertifikasi produk makanannya untuk mendapatkan lisensi produk halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Melalui keputusan sidang komisi fatwa LPPOM MUI Sulsel yang diadakan pada tanggal 22 September 2017 lalu, Dapur Aston Makassar Hotel & Convention Center telah berhasil memperoleh sertifikasi halal dan menjadi Hotel dengan Dapur Halal yang pertama di Sulawesi Selatan.

Penyerahan Sertifikat Halal dari LPPOM MUI Sulsel berlangsung pada tanggal 5 Oktober 2017, pukul 13.30 WITA bertempat di Kapoposang Meeting Room – Aston Makassar Hotel & Convention Center. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pihak terkait diantaranya, yaitu Ketua dan Pengurus MUI Sulsel, Komisi Fatwa MUI Sulsel, Tim Auditior LPPOM MUI Sulsel untuk Dapur Aston Makassar Hotel, Pihak Owner Aston Makassar Hotel, Tim Management Halal Aston Makassar Hotel serta Executive Committee Aston Makassar Hotel & Convention Center.

Sertifikasi halal untuk Dapur Aston Makassar Hotel

“Sertifikasi halal untuk Dapur Aston Makassar Hotel memberikan jaminan kepada wistawan dan tamu hotel akan adanya kenyamanan dan jaminan bahwa segala produk atau makanan & minuman yang dihasilkan oleh Dapur Aston Makassar Hotel benar-benar Halal untuk dikonsumsi” Ungkap Joko Budi Jaya, selaku General Manager Aston Makassar Hotel & Convention Center.

Tentunya bukan perjuangan yang mudah untuk mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI berkenaan dengan produk yang dihasilkan oleh Dapur Aston Makassar Hotel yang dalam hal ini membentuk Tim Management Halal yang bertugas untuk merancang sistem jaminan halal dan berupaya memenuhi kriteria yang sebagaimana ditentukan oleh LPPOM MUI, tambahnya.

Sertifikat Halal yang diterima oleh Aston Makassar Hotel & Convention Center merupakan sebuah jawaban bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang menginginkan makanan yang enak dan telah memiliki sertifikasi halal.

“Harapan dari pihak management Aston Makassar Hotel & Convention Center seiring dengan maraknya Halal Tourism ditahun belakangan ini, Sertifikasi Halal ini dapat mendukung perwujudan Halal Tourism di Kota Makassar dimana Aston Makassar Hotel & Convention Center mampu untuk menyediakan akomodasi baik dalam hal penyediaan hotel yang ramah wisatawan muslim serta penyediaan makanan yang telah terjamin ke-halalan nya” Ungkap Joko Budi Jaya.

Komentar