Beranda Global

Indahnya 300 Drone Atraktif Warnai Langit Malam Kota Jeddah

Wartakita.id, JEDDAH – Umat Muslim baru saja memulai puasa di Bulan Ramadan. Saat mengawali bulan puasa, berbagai aktivitas pun dilakukan untuk menyambutnya. Di Indonesia, masyarakat melakukannya dengan berbagai cara, umumnya pawai obor. Nah, hal menarik dilakukan oleh Pemerintah Arab Saudi. Mereka pun menggunakan sebanyak 300 drone sebagai sarana untuk menyambut kedatangan bulan Ramdhan.

Sebanyak 300 drone tersebut diterbangkan dengan dilengkapi cahaya lampu. Dengan begitu, keberadaannya pun bakal bisa dilihat oleh para warga di malam malam hari. Suasana semakin terlihat menarik ketika 300 drone tersebut membentuk berbagai formasi yang indah. Mulai dari Ramadhan mubarak hingga pembentukan lambang negara Saudi Arabia yakni pohon kurma dengan dua pedang.

Penyambutan Ramadhan yang dilakukan pada tanggal 27 Mei 2017 tersebut berlangsung selama empat menit. Juru bicara dari General Authority for Entertainment (GEA) mengatakan kalau penerbangan 300 drone tersebut merupakan sarana untuk memberikan ucapan selamat Ramadhan kepada warga Kota Jeddah. Terutama dengan cara yang inovatif dan atraktif.

Sontak saja, penyambutan dengan cara yang unik ini mendapatkan reaksi yang sangat positif dari warga. Salah satu warga yang melihat langsung pertunjukan ini, Mansour Ahmed mengatakan kalau dirinya baru pertama kali menyaksikan pertunjukan atraktif seperti ini. “Saya telah tinggal di Jeddah selama 5 tahun, dan ini merupakan yang pertama kalinya,” ujarnya seperti dikutip dari Eye of Riyadh.

Komentar