Beranda Agenda

Dukung Pertumbuhan Industri Kreatif di Kota Makassar, Telkom Gelar Ma’rencong-rencong Festival

Pimpinan Telkom Regional 7 KTI, Aris Dwi Tjahjanto (tengah), ketua panitia Ma'rencong-rencong Festival 2017, Nur Yusuf (kiri) dan koordinator pubdok ma'rencong-rencong festifal 2017 Muhammad idham Ali (kanan), saat menjelaskan terkait event Ma'rencong-rencong Festival di Lobi Kantor Treg 7 KTI, Kamis,(23/3). Myindihome Ma'rencong-Rencong Festival 2017 akan digelar Jumat-Minggu 24-26 Maret 2017, di  halaman depan kantor Telkom Pettarani.


Wartakita.id, MAKASSAR— PT Telkom Indonesia Regional 7 KTI tak hentinya mengapresiasi para pelaku industri kreatif di kota Makassar. Hal tersebut dibuktikan dengan diselenggarakannya event bergengsi, Myindihome Ma’rencong-Rencong Festival 2017, Jumat-Minggu 24-26 Maret 2017, di  halaman depan kantor Telkom Pettarani.

Pimpinan Telkom Regional 7 KTI, Aris Dwi Tjahjanto menyampaikan, event ini merupakan bentuk dukungan PT Telkom terhadap pertumbuhan ekonomi digital dan industry kreatif di Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar.

Olehnya, Tcash dan My Indihome menjadi salah satu aplikasi yang akan diperkenalkan sebagai pendukung ekonomi digital di Sulsel, seiring visi Presiden Jokowi dalam mewujudkan Ekonomi Digital Terbesar di ASEAN 2020.

Di sisi lain, melihat antusias masyarakat terhadap event serupa yakni Sagoo Festivity, yang sukses digelar dua tahun berturut-turut, tepatnya di penghujung tahun 2015 dan 2016.

“ Telkom sadar bahwa Industri Kreatif adalah masa depan ekonomi bangsa dan melalui Ma’Rencong Rencong Festival ini, Telkom Regional 7 membuktikan keseriusannya untuk mendukung pertumbuhan digital ekonomi dan Industri kreatif di kota Makassar,” kata Aris saat menggelar press confrence di lobi kantor Treg 7 KTI, Kamis,(23/3/2017).

Menurutnya, Ma’Rencong Rencong Festival hadir dengan konsep jauh berbeda dari event industri kreatif, Sagoo Festivity. Di event Marencong-rencong ini, Telkom menyediakan panggung ekspresi untuk band-band lokal di kota Makassar.

“Band tersebut akan berlomba untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp. 50.000.000,- dan kesempatan jalan-jalan ke luar negeri bersama myMove yang merupakan salah satu talent competition yang digelar PT Telkom,”ungkap Aris.

Tak hanya itu, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai hiburan menarik seperti, workshop gratis terkait Vlog dan Photography, Games,  dan Promo makanan yang hanya dibayar Rp1- (satu rupiah).

Khusus pelanggan Indihome dan pengguna aplikasi myIndihome, dapat merasakan fasilitas eksklusif sepanjang event berlangsung. Seperti Free Coffee, High Speed Internet, Rehat Area dan bagi pelanggan Indihome yang membayar tagihan via aplikasi Myindihome berhak mendapatkan gelang flashdisk cantik.

“Suasana ruang terbuka halaman kantor Telkom dan sejumlah promo menarik akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para pengunjung Marencong-rencong Festival 2017. Ditambah dengan tersedianya Internet Super Cepat Wifi.Id 1 Gbps yang bisa dinikmati sepuasnya oleh pengunjung,” tutup Aris. (*)

Komentar